Sukses

Rajin Salat, Edward Akbar Akhirnya Lepas dari Karakter Jahatnya di Film

Kedaiwebsite.id, Jakarta - Edward Akbar kembali ke layar lebar lewat film laga berbahasa Inggris, Foxtrot Six. Dalam film produksi MD Entertainment dan Rapid Eye ini, ia menjadi tokoh antagonis bernama Wisnu.

Edward Akbar mengaku harus melalui proses panjang untuk mendalami karakternya ini. Ia menghabiskan waktu setidaknya satu tahun demi memasukkan karakter antagonis Wisnu ke dalam dirinya.

"Kita sudah di-lock setahun jadi intens menjadi karakter itu. Diperlukan juga fokus dan kontemplasi batinnya juga enggak gampang. Ya semua proses sih," kata dia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Edwar Akbar menuturkan bahwa ia menggunakan metode kontemplasi batin agar bisa menjadi Wisnu seutuhnya, dan menghilangkan karakter aslinya sebagai Edward Akbar.

"Kontemplasi batin itu mengubah jiwa kita. Jadi ada ilmunya. Karena kalau saya lebih suka yang benar-benar total berubah jadi orang itu, baru nanti setelah proses copot jubahnya (lepas karakternya), untuk balik lagi jadi Edward Akbar," jelasnya.

"Iya ini karakter tersulit buat saya. Karena ya enggak mau spoiler, cuma bagi Wisnu bunuh orang udah kayak bunuh nyamuk aja," sambung Edward Akbar.

2 dari 3 halaman

Terbawa Kehidupan Nyata

Saking mendalaminya, karakter Wisnu dalam Foxtrot Six yang dikenal sangat kejam, rupanya terbawa hingga kehidupan nyata. Orang-orang terdekat bahkan ikut kena imbasnya. Untung hal ini tak memengaruhi sang istri, Kimberly Rider. 

"Ngeri, (imbas) ke beberapa orang terdekat iya, tapi untungnya saat itu Kim (Kimberly Ryder) lagi di luar, lagi selesain sekolah, jadi aman. Secara psikis, takut selalu ada, rasa takut itu ada. Bagaimana me-manage rasa takut itu menjadi sesuatu power," papar Edward Akbar

3 dari 3 halaman

Salat

Usai syuting dilakukan juga butuh waktu lama untuk melepas karakter Wisnu dan kembali menjadi seorang Edward Akbar. Namun untuk persoalan ini, ia memiliki triknya.

"Salat aja yang rajin, psikiater juga dia enggak ngerti dong dia enggak pernah main film? Salat, main musik, mengalihkan dengan musik," ucap pria yang ikut bermain dalam A Man Called Ahok ini. 

Tradisi Unik Menikah di Bawah Laut Thailand

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Foxtrot Six Masuk Kategori Film Dewasa, Produser Kecewa Berat
Artikel Selanjutnya
Berbahasa Inggris, Foxtrot Six Bakal Tayang di Luar Negeri