Sukses

DFSK Siapkan Glory 580 yang Bisa Diajak Mengobrol

Kedaiwebsite.id, Jakarta - Tahun ini, salah satu produsen kendaraan asal Cina, DFSK bakal membawa banyak mobil baru. Selain sport utility vehicle (SUV) baru penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios, pabrikan asal Tirai Bambu ini juga bakal membawa varian baru Glory 580.

Dijelaskan Permata Islami, General Manager Marketing DFSK Indonesia, varian baru Glory 580 ini akan diposisikan sebagai model yang paling canggih.

"Model ini nantinya bakal hadir di semester dua. Nanti, pemilik mobil bakal bisa 'ngobrol' dengan mobilnya," jelas pria yang akrab disapa Arta ini saat berbincang santai dengan wartawan, di bilangan Jakarta Selatan.

Lanjutnya, varian baru dari DFSK Glory 580 ini bakal dilengkapi fitur canggih smart intelligent. "Ini versi paling lengkap dan tinggi, dan mampu berkomunikasi melalui suara. Untuk harganya, nanti saat peluncuran," tegasnya.

Untuk diketahui, DFSK Glory 580 memiliki varian mesin 1.500cc yang dilengkapi turbocharger dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis atau pun manual 6-percepatan. Berkat komponen tersebut, mobil ini mendapat suplai tenaga sebesar 148 Tk.Untuk varian 1.800 cc tidak dilengkapi dengan turbocharger dan hanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 137 Tk. Angka tersebut sama persis dengan spesifikasi Baojun 530 1.8L.

Berbicara fitur keselamatan, secara detail, Glory 580 memang sudah disematkan fitur Electronic Stability Programme (ESP), empat titik airbags, EPB (Electronic Parking Brake).

2 dari 3 halaman

DFSK Glory 580, Pertaruhan Citra Mobil Cina

Debut DFSK Glory 580 pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, PT Sokonindo Automobile berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni SUV terbaik dan model yang paling banyak dicoba. Padahal, tak sedikit orang memandang sebelah mata terhadap mobil Cina. Lalu apa yang membuat DFSK Glory 580 ini tampil beda?

Franz Wang selaku Managing Director of Sales Centre DFSK mengatakan ada sejumlah alasan mengapa DFSK Glory 580 mampu dilirik orang-orang.

 

 
 

 

Bahkan menurutnya, konsumennya didominasi dengan orang yang sudah memiliki mobil atau pernah mencoba mengendarai mobil lain (bukan first time buyer). Alasan pertama, soal rentang harga Glory 580 di mana harganya dibanderol Rp 220-350 juta.

"Dalam segmen rentang harga tersebut, dimensi DFSK Glory 580 lebih besar dibandingkan kompetitor di segmen yang sama," kata Franz di sela acara Glory 580 Media Test Drive di Bandung, Selasa (5/6/2018).

Selain itu, fitur 7 seater yang dimiliki DFSK Glory 580, juga membuat banyak calon konsumen tertarik.

"Ini bisa men-support aktivitas mereka sehari-hari. Misalnya mengantar anak ke sekolah, rekreasi, atau shopping, karena keunggulan 7 seater ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Waspada, Satu Ton Daging Celeng Coba Diselundupkan ke Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Adik DFSK Glory 580 Mengaspal April 2019, Harga Lebih Murah
Artikel Selanjutnya
Sudah Banyak Bocoran, SUV Baru DFSK Mengaspal Sebelum IIMS 2019?