Sukses

Inspirasi Gaya ala Drama Korea untuk Kencan Hari Valentine

Kedaiwebsite.id, Jakarta Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan saat hari Valentine adalah berkencan dengan kekasih. Untuk mendapat kencan di hari Valentine yang diimpikan, pastinya Anda membutuhkan busana yang cocok untuk kencan.

Drama Korea tidak melulu menawarkan kisah romansa dan makanan yang menggugah selera, tapi juga gaya berpakaian yang serasi dan terkesan elegan. Gaya berbusana setiap peran dalam drama pastinya menarik untuk ditiru, apalagi saat mereka kencan.

Anda bisa sontek gaya 5 selebritas yang bermain di drama Korea ini sebagai panduan gaya kencan di hari Valentine. Dirangkum dari soompi.com, Kamis, (14/2/2019), berikut beberapa rekomendasi gaya busana ala drama Korea.

1. Romansa Bak Negeri Dongeng

Masih ingat betapa manisnya peran Park Shin Hye di drama Memories of the Alhambra? Anda bisa memakai dress bernuansa floral atau beraksen renda di tepinya sehingga pesona alami terpancar. Padukan dengan lipstik berwarna coral yang lagi tren tahun ini untuk menambah keceriaan di masa muda.

2. Romantis dengan Warna Merah

Tidak diragukan lagi, warna merah melambangkan cinta dan ketertarikan sehingga Anda bisa memilih warna ini untuk pakaian di saat kencan di hari Valentine. Tiru saja gaya Song Hye Kyo di drama Encounter dengan memakai baju atau jaket merah. Niscaya, pasangan Anda pasti tak akan berhenti melihat betapa anggunnya Anda.

 

2 dari 2 halaman

3. Kencan Yang Mewah

Bila pasangan mengajak kencan di restoran atau tempat yang mewah, jangan bingung. Anda bisa sontek gaya Lee Min Jung di drama Fates and Furies yang anggun dengan lace dress yang sederhana sehingga tidak terlalu heboh. Tambahkan sedikit perhiasan seperti anting dan kalung agar penampilan Anda tidak terkesan polos.

4. Kasual dan Aktif

Tidak melulu kencan di dalam ruangan, pasangan Anda juga pastinya mengajak kencan di luar ruangan. Jangan khawatir, Anda bisa tiru gaya Jin Ki Joo di drama Come and Hug Me yang kasual namun tetap feminin. Padukan saja celana jeans yang nyaman dengan atasan berupa blus yang bercorak, membuatmu tetap leluasa bergerak dan tetap bergaya feminin.

5. Pakaian Kembaran

Walaupun pakaian kembaran kadang dianggap tidak sesuai untuk beberapa pasangan, Anda tetap bisa memakainya sesekali di hari kasih sayang ini. Anda bisa mengenakan jaket yang serasi dengan kekasih saat kencan nanti.

Bila Anda tidak punya pasangan dan ingin menghabiskan waktu dengan sahabat, Anda bisa tiru gaya Kim Yoo Jung dan Min Do Hee dari drama Clean With Passion For Now dengan memakai baju yang coraknya sama walaupun style-nya berbeda. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun Akibat Jalanan Bersalju

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Pacar Saat Valentine, Wanita Ini Jadikan Diri Sendiri Sebagai Pasangan
Artikel Selanjutnya
Tidak Cuma Cokelat, Uniknya Perayaan Valentine di 5 Negara Dunia