Sukses

Fakta Menarik Usai Real Madrid Bungkam Ajax

Kedaiwebsite.id, Madrid - Catatan penting berhasil ditorehkan oleh penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam hari Kamis (14/2) tadi. Pemain asal Prancis itu memegang peran penting dalam kemenangan 2-1 Los Blancos.

Pada laga tersebut, Real Madrid sempat dikejutkan oleh gol Nicolas Tagliafico yang sukses memanfaatkan kesalahan sang kiper, Thibaut Courtois. Untungnya, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit menganulir gol itu karena dianggap offside.

Setelah melalui babak pertama dengan kedudukan 0-0, Benzema akhirnya sukses mengubah skor dengan golnya di menit ke-60. Ajax sempat membalas melalui Hakim Ziyech, namun Real Madrid tetap keluar sebagai pemenang begitu Marco Asensio sukses menjebol gawang lawan.

Pertandingan yang menarik ditunjukkan oleh kedua tim. Ajax pun, walau di atas kertas kalah secara materi pemain, berani melancarkan serangan terbuka. Beberapa catatan penting pun dihasilkan dari laga kali ini.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Ajax vs Real Madrid

1. Ajax menelan kekalahan dari tujuh pertandingan kontra Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan catatan mencetak tiga gol dan kebobolan 22 kali.

2. Real telah memenangkan enam dari tujuh laga tandangnya pada fase gugur di Liga Champions (kalah satu), empat partai terakhir berakhir dengan kemenangan.

3. Ajax gagal meraih kemenangan dari enam laga kandang di fase gugur Liga Champions (imbang tiga, kalah tiga), kemenangan terakhirnya terjadi di bulan Maret 1996 saat melawan Borussia Dortmund.

4. Karim Benzema telah mencetak gol atau menciptakan assist di semua enam laga Liga Champions kontra Ajax (empat gol, empat assist).

5. Tak ada pemain La Liga yang mencetak gol lebih banyak dari pemain Real Madrid, Karim Benzema, pada tahun 2019 di semua kompetisi (delapan, menyamai Lionel Messi).

6. Vinicius Junior telah memproduksi delapan assist di semua ajang untuk Real - lebih banyak dari rekan setimnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gadis 12 Tahun Hasilkan Rp 561 Juta dari Lukisannya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ajax vs Real Madrid: Solari Akui Los Blancos Menderita
Artikel Selanjutnya
Gol Ajax Dianulir VAR, Kiper Real Madrid Merasa Beruntung